Ekonomi

Dua Calon Ketua Umum BPD HIPMI Kaltim Resmi Bersaing, Tahapan Kampanye Dimulai

person access_time 4 years ago
Dua Calon Ketua Umum BPD HIPMI Kaltim Resmi Bersaing, Tahapan Kampanye Dimulai

Pencabutan nomor calon ketua umum BPD HIPMI Kaltim. (giarti ibnu lestari/kaltimkece.id)

Dua figur resmi ditetapkan sebagai calon ketua umum BPD HIPMI Kaltim.

Ditulis Oleh: Giarti Ibnu Lestari
Selasa, 01 September 2020

kaltimkece.id Senin, 31 Agustus 2020 pukul 21.00 Wita, tahap pencabutan nomor dua bakal calon ketua Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Kaltim dilakukan. Oni Fakhrizni Hasan mendapat nomor satu dan Bakri Hadi nomor dua. Keduanya berkomitmen terus meningkatkan perekonomian Kaltim di berbagai sektor usaha.

"Kami berharap kita semua bisa bersatu padu. Siapapun yang terpilih, ini adalah proses. Tentu ada yang menang dan kalah,” sebut Sekretaris Umum BPD HIPMI Kaltim Periode 2017-2020, Ekti Imanuel, yang hadir dalam pencabutan nomor tersebut.

“Yang menang jangan terlalu bersenang hati karena mengemban tugas sebagai ketua BPD HIPMI Kaltim pada masa pandemi saat ini adalah tugas berat. Jika kalah jangan putus asa. Mari kita bersatu padu. Sesuai slogan BPD HIPMI Kaltim yakni Bertanding untuk Bersanding,” sambung Ekti.

Panitia Musyawarah Daerah (Musda) XVI BPD HIPMI Kaltim sebelumnya telah melakukan berbagai tahapan. Pada 20-27 Agustus 2020 merupakan masa penjaringan. Pengambilan formulir dan batas akhir pengembalian formulir pada 27 Agustus. Pada 28-30 Agustus adalah tahapan verifikasi untuk memastikan lolos tidaknya dua bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran. Dan 31 Agustus adalah pengumuman lolos atau tidaknya kedua bakal calon tersebut.

Ketua steering committee (SC), Fathur Rahman, mengatakan dengan berakhirnya masa penjaringan Bakal Calon Ketua Umum BPD HIPMI Kaltim periode 2020-2023, maka berdasarkan hasil verifikasi berkas dan berdasarkan hasil rapat tim verifikasi SC, diputuskan dan ditetapkan bahwa bakal calon ketua umum BPD HIPMI Kaltim atas nama Bakri Hadi dan Oni Fakhrizni lengkap dan memenuhi syarat.

"Panitia Musda XVI BPD HIPMI Kaltim memberitahukan hal tersebut dengan bersurat secara resmi kepada dua calon tersebut," ucap Fathur Rahman.

Setelah kedua calon Ketua BPD HIPMI Kaltim mengantongi masing-masing nomor, tahapan kampanye di mulai. "Lakukan kampanye santun dan jauhi hoax", jelas Ekti Imanuel. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

Ikuti berita-berita berkualitas dari kaltimkece.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar