Ekonomi

Menit Terakhir, Oni Fakhrizni Kembalikan Formulir Bakal Calon Ketua Umum HIPMI Kaltim

person access_time 4 years ago
Menit Terakhir, Oni Fakhrizni Kembalikan Formulir Bakal Calon Ketua Umum HIPMI Kaltim

Oni Fakhrizni dan Bakri Hadi, dua kandidat ketua umum BPD HIPMI Kaltim. (Giarti Ibnu Lestari/kaltimkece.id)

Dua nama mencuat sebagai calon ketua umum BPD HIPMI Kaltim yang baru. Menanti proses verifikasi sebelum masuk tahap lanjutan.

Ditulis Oleh: Giarti Ibnu Lestari
Jum'at, 28 Agustus 2020

kaltimkece.id Musyawarah Daerah XVI Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Kaltim bakal berjalan seru. Prediksi hadirnya calon tunggal akhirnya pupus setelah Oni Fakhrizni Hasan mengembalikan formulir sebelum batas akhir masa pendaftaran, Kamis 27 Agustus 2020 pukul 23.59 Wita.

Bertempat di Sekretariat Organizing Committee (OC) Musda XVI BPD HIPMI Kaltim di Hotel Selyca Mulia, Jalan Bhayangkara Samarinda,  Oni Fakhrizni Hasan menyerahkan formulir pendaftaran dan kelengkapannya. Pria yang akrab disapa Haji Oni itu menyatakan kesiapannya maju dalam kontestasi menjadi calon ketua umum BPD HIPMI Kaltim. “Saya bulatkan tekad untuk maju dalam kontestasi ini, dan siap bersaing secara sehat,” ungkap Haji Oni.

Satu hal yang sempat disampaikan pengusaha asal Samarinda tersebut maju sebagai bakal calon ketua umum HIPMI adalah untuk menaikkan level pengusaha Kaltim. Potensi besar bagi anak-anak muda menjadi pengusaha dan ikut memaksimalkan hadirnya ibu kota negara di wilayah Kaltim. “Saya ingin mendorong peran pemuda lebih terlihat di level nasional. Kita harus bisa memaksimalkan potensi yang ada di Kaltim, bukan hanya pada sektor sumber daya alam, hadirnya IKN juga menjadi tantangan karena sumber daya manusia, khususnya kalangan anak muda, bisa ikut bersaing. Dan HIPMI harus bisa menunjukkan kapasitasnya,” begitu tutur Haji Oni saat disinggung alasannya maju sebagai calon ketua umum. 

Sebelumnya, di tempat yang sama pada Kamis 27 Agustus 2020 pukul 16.30 Wita, satu bakal calon lainnya, Bakri Hadi, telah menyerahkan syarat-syarat pendaftaran. Musda yang akan memilih ketua umum BPD HIPMI Kaltim periode 2020-2023 pun berpotensi menghadirkan dua calon. Pada kesempatan penyerahan formulir pendaftaran, Bakri Hadi juga turut menyaksikan Haji Oni saat diterima 

“Kami akan melakukan verifikasi terlebih dahulu untuk mengecek semua syarat apakah sudah lengkap atau belum, juga keaslian dokumennya,” begitu ucap Fathur Rahman selaku Ketua Steering Committee Musda XVI BPD HIPMI Kaltim.

Kepada kaltimkece.id, Ketua Organizing Committee Musda XVI BPD HIPMI Kaltim, Ibnu Tri Akhdani menyebut kesiapannya untuk menjalankan agenda tiga tahunan ini. Panitia akan menyajikan pelaksanaan Musda yang lebih baik, mengingat agenda ini berlangsung dalam kondisi Covid-19. Beberapa upaya pencegahan penyebaran virus corona juga akan dilakukan. “Kami akan patuh dengan anjuran terkait protokol kesehatan, seperti jumlah peserta yang bisa masuk ke arena sidang, juga beberapa syarat lainnya,” ungkap pria yang biasa disapa Ibe tersebut. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

Ikuti berita-berita berkualitas dari kaltimkece.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar