Ekonomi

Pakai B-Money Bankaltimtara untuk Bayar Tol Balikpapan-Samarinda

person access_time 4 years ago
Pakai B-Money Bankaltimtara untuk Bayar Tol Balikpapan-Samarinda

B-Money Bankaltimtara dapat digunakan untuk biaya jalan tol Balikpapan-Samarinda. (istimewa)

Bankaltimtara bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia menerbitkan B-Money. Kartu uang non-tunai untuk berbelanja masa kini.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Rabu, 18 Desember 2019

kaltimkece.id Masuk jalan tol Balikpapan-Samarinda kini lebih mudah. PT BPD Kaltim-Kaltara atau biasa disebut Bankaltimtara telah menjalin kerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kerja sama ini akan meningkatkan layanan kepada nasabah lewat penerbitan kartu Co-Branding BRIZZI yang bernama B-Money Bankaltimtara.

Kartu Co-Branding B-Money adalah uang elektronik chip based Co-Branding BRIZZI Bankaltimtara. Masyarakat, baik nasabah maupun non-nasabah Bankaltimtara, dapat memilikinya. Kartu ini menjadi media pembayaran pengganti uang di tempat-tempat tertentu yang sudah bekerja sama dengan BRI dan/atau Bankaltimtara.

 Pemimpin Sekretariat Perusahaan Bankaltimtara, Baharuddin Rivai, mengatakan bahwa kesepakatan terjalin melalui keinginan Bankaltimtara mendukung program cashless society di Indonesia.

 "Kerja sama ini sebagai wujud nyata Bankaltimtara mendukung program gerakan non-tunai. Kami masyarakat semakin familiar dalam bertransaksi non-tunai. Kami berharap, inovasi seperti uang elektronik Bankaltimtara  memudahkan masyarakat dan nasabah bertransaksi non-tunai," ungkap Rivai.

 Nantinya, uang elektronik milik Bankaltimtara dapat digunakan untuk pembayaran di seluruh outlet BRIZZI dan/atau Bankaltimtara di Indonesia. Contohnya seperti transportasi publik, parkir, tempat wisata, rumah makan, hingga ritel modern seperti minimarket.

 "Selain itu, uang elektronik Bankaltimtara bisa dipakai di jalan tol Balikpapan-Samarinda. Bankaltimtara turut mendorong terciptanya model bisnis layanan pembayaran elektronik yang berkelanjutan," kata Baharuddin Rivai.

 Kartu elektronik B-Money bisa didapatkan di Kantor Cabang Bankaltimtara. "Kami berharap para nasabah dapat menggunakan layanan perbankan dengan teknologi non-tunai. Kami yakin fitur produk yang bersaing dan layanan prima. Produk Bankaltimtara dapat menjadi pilihan utama masyarakat Kaltim dan Kaltara," jelas Baharuddin Rivai. (*)

 

Editor: Fel GM

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar