Pariwara

Delapan Penghargaan Untuk Contact Center PLN

person access_time 1 year ago
Delapan Penghargaan Untuk Contact Center PLN

Ilustrasi petugas Contact Center PLN 123 yang bekerja dalam melayani pelanggan. FOTO: ISTIMEWA.

Keberhasilan ini merupakan bukti komitmen PLN untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. 

Ditulis Oleh: PARIWARA
Selasa, 01 Agustus 2023

kaltimkece.id Contact Center  (CC) PT PLN (Persero) 123 berhasil meraih delapan penghargaan pada ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2023 tingkat Asia Pasifik. Keberhasilan ini merupakan bukti komitmen PLN untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. 

Dalam kompetisi bergengsi yang diikuti 80 negara dan lebih dari 2.000 peserta tersebut CC PLN 123 berhasil mendapatkan delapan medali penghargaan yang terdiri dari 4 Gold, 3 Silver, dan 1 Bronze pada event bertajuk “The Best Contact Center Asia Pasific”. Ini merupakan tahun ketiga CC PLN 123 mengikuti kompetisi serupa di mana pada tahun 2022 CC PLN 123 berhasil meraih 5 penghargaan dan pada tahun 2021 meraih 3 penghargaan.

Dari iri ke kanan: Jingga Wahyu Buana, Rizka Wahyuningsih, Tony Bellamy (Executive Vice President Penjualan, Pelayanan Pelanggan, dan Retail PLN), Tessa Kurnia Putri, dan Natassya Amalia Anza. FOTO: ISTIMEWA. 

Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo mengungkapkan, Ini adalah bukti keberhasilan transformasi PLN yang di lakukan beberapa tahun ke belakang, keikutsertaan PLN dalam kompetisi tersebut bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman agar ke depannya CC PLN 123 dapat lebih baik lagi dalam melayani pelanggan.

Alhamdulillah, ini merupakan langkah nyata PLN menuju World Class Company. Harapannya, CC PLN 123 bisa mendapatkan exposure berskala internasional dan networking dalam melakukan benchmark kepada industri lainnya,” tutur Darmawan.

Darmawan juga berharap, delapan penghargaan yang berhasil diraih dalam kompetisi The Best Contact Center Asia Pasific tak serta merta membuat CC PLN 123 puas. Karena dari ajang tersebut bisa didapatkan acuan untuk meningkatkan kualitas Contact Center PLN di kompetisi selanjutnya dan pelayanan pelanggan di masa yang akan datang.

Tidak hanya lewat telepon, petugas Contact Center PLN 123 menjawab kebutuhan pelanggan lewat media sosial. FOTO: ISTIMEWA. 

“Ajang ini merupakan kompetisi tahunan yang mempertemukan praktisi contact center terbaik di dunia. Maka dari itu, kita akan siapkan para pemenang ini untuk dapat berkompetisi kembali di tingkat dunia pada bulan November 2023 mendatang,” kata Darmawan.

Darmawan menambahkan, penghargaan tersebut juga menjadi wujud nyata komitmen PLN dalam menjalankan pilar customer focused sebagai pilihan nomor satu pelanggan dalam solusi energi. 

Desain grafis: M NAUVAL-KALTIMKECE.ID.  

General Manager PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan, Abdul Salam Nganro, mengaku bangga dan menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi pihaknya untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan. 

“Kami berharap pencapaian ini semakin mendorong PLN untuk menjadi pilihan utama pelanggan dalam solusi energi” pungkasnya.(*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar