Ekonomi

Dari Malam Apresiasi Nasabah Bankaltimtara

person access_time 5 years ago
Dari Malam Apresiasi Nasabah Bankaltimtara

Foto: Fachrizal Muliawan (kaltimkece.id)

Banyak cara menunjukan apresiasi kepada costumer. Bankaltimtara menunjukannya dengan cara berkesan.

Ditulis Oleh: Fachrizal Muliawan
Senin, 25 Maret 2019

kaltimkece.id Sebagai apresiasi terhadap para nasabahnya, Bankaltimtara menghelat berbagai acara. Sabtu, 23 Maret 2019, digelar Bankaltimtara on Customer, Undian Prama & Prama iB 1 Milyar 2019.

Selain pengundian nasabah pemenang uang tunai bermacam nominal, acara di Atrium Mahakam, BIG Mall Samarinda, Jalan Untung Suropati tersebut juga menghadirkan jebolan Indonesian Idol, Judika. Total hadiah kepada nasabah tabungan Prama dan Prama iB mencapai Rp 1 miliar. Untuk malam itu, diundi pemenang uang tunai Rp 20 juta dan Rp 50 juta.

Pada pengundian ini, lima nasabah mendapatkan Rp 50 juta. Sedangkan 10 nasabah masing-masing Rp 20 juta. Untuk pengundian Rp 10 juta dan Rp 5 juta sudah dilakukan sebelumnya.

Setelah pengundian, penampil yang paling ditunggu pun naik ke panggung. Judika mampu menghipnotis pengunjung mal, termasuk nasabah dan sejumlah pejabat daerah. Adapun pejabat daerah yang hadir malam itu adalah Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Ketua DPRD Kaltim M Syahrun, Pj Sekdaprov Meiliana, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, Sekda Sugeng Chairuddin, dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Muhamad Nur.

Penampilan Judika malam itu sudah ditunggu. Bahkan, sejak pukul 17.00 Wita, Judikaholic, nama fans club Judika, sudab memadati area atrium. Dua lantai ke atas ikut padat.

Mengenakan pakaian berwarna hitam selaras dengan celana, Judika membawakan sejumlah tembang yang tak asing di telinga. Mulai Aku yang Tersakiti, Jadi Aku Sebentar Saja, Bukan Dia tapi Aku, Mama Papa Larang, dan masih banyak lagi. Ia juga sempat berduet dengan salah seorang pengunjung mallewat lagu Mama Papa Larang.

Acara Paling Heboh

Direktur Utama Bankaltimtara, Zainuddin Fanani, mengatakan bahwa dari sejumlah kegiatan penyelenggaran yang dilakukan Bankaltimtara, ini yang paling heboh. “Senang sekali kami melihat masyarakat datang ke sini dan semuanya sangat terhibur. Ini menjadi catatan luar biasa buat kami,” terangnya.

Zainuddin menjelaskan, sebagai produk andalan Bankaltimtara, tabungan Prama dan Prama iB pada Desember 2017 mencapai 36.607 penabung dengan total tabungan Rp 1,5 triliun. Terus meningkat setahun setahun kemudian. Pada 2018 meningkat mencapai 42 ribu penabung dengan saldo Rp 1,7 triliun. Dengan artian, dalam kurun waktu setahun bertambah 6 ribu nasabah.

Keuntungan nasabah Prama dan Prama iB adalah bebas biaya administrasi setiap transaksi. Nasabah pun bisa melakukan transaksi di seluruh ATM dengan logo ATM Bersama. Selain itu, bunga tabungan tersebut setara dengan bunga deposito terendah.

“Dengan penambahan jumlah nasabah tentunya ini menunjukan bahwa bank daerah dicintai oleh masyarakatnya. Nah, mudah-mudahan pengunjung mal yang belum menjadi nasabah bisa menjadi nasabah, karena bisa menikmati sejumlah fasilitas yang kami sediakan,” jelasnya.

Perusda Terbaik di Kaltim

Sebelum beralih status menjadi perseroanterbatas, status bank pelat merah di Kaltim tersebut adalah perusahaan daerah. Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan, hingga saat ini Bankaltimtara masih salah satu unit usaha pemerintah yang paling sehat dan memberi keuntungan signifikan.

Baca juga:
 

Startegi bank yang kini menjangkau negara tetangga, harus dicontoh. “Meski unit usaha berbeda. Tentu harus ada evaluasi untuk perusda lainnya,” ucapnya.

Untuk acara Bankaltimtara on Customer, Hadi mengapresiasi kegiatan dengan memberikan hiburan ke masyarakat Kaltim, khususnya Samarinda. “Terima kasih Bankaltimtara yang sudah menyiapkan hiburan ini dan undian hadiah buat warga Kaltim,” ucap Hadi. (*)

Editor: Bobby Lolowang

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar